GANKSAR KOMPUTER - JL.S.Supriyadi No.112 (Depan Polsek Sukun / 600M Utar Kampus Kanjuruhan) TLP/SMS/WA 088801774270/085234787634"

Cara Update Bios Laptop Toshiba

Service Laptop di Malang bisa langsung ke :
Ganksar Komputer : Jln S.Supriadi No.112 (Depan Polsek Sukun) Malang
Phone : 085234787634

Kami melayani service laptop pada semua macam kerusakan




Cara Update Bios Laptop Toshiba

 apakah anda memiliki Laptop toshiba yang sering bermasalah, sering restart atau sering hang coba dulu update bios anda karena kemungkinan bios anda yang bermasalah. periksa dulu versi bios anda apakah terdapat update biosnya atau tidak di website resmi toshiba dengan cara kunjungi http://www.csd.toshiba.com/cgi-bin/tais/support/ ketikkan tipe laptop anda kemudian klik search  kemudian download bios versi terbaru laptop anda pastikan tipe laptop dan seri laptop bios yang anda download sama dengan tipe laptop anda kalau berbeda bisa mengakibatkan laptop anda menjadi blank, tetapi sebelumnya anda harus mengetahui versi bios anda cara melakukan pengecekan versi bios anda silahkan cek disini.






Berikut ini cara update bios pada laptop toshiba, cara ini tidak sulit tetapi sangat berisiko besar yaitu laptop anda bisa mati total karena gagal update. sebelum melakukan update bios agar tidak terjadi kegagalan lakukan lah langkah langkah ini :

1.  Pastikan baterei anda penuh, jangan sampai melakukan update BIOS jika baterei anda tinggal dikit. untuk mengatasi nya anda juga bisa menghubungkan AC adaptor laptop anda
2. cek versi bios pada laptop anda. caranya klik ini
3. downloda file update bios pada  https://support.toshiba.com  (website toshiba), pastikan sama file yang anda download dengan tipe laptop anda

kali ini kami mencoba update BIOS Toshiba Satellite L645, pada dasarnya cara untuk melakukan update BIOS pada laptop Toshiba sama saja berikut caranya  :


1. Buka file yang anda download dari website resmi toshiba, klik file sk0gv.exe tersebut

2. buka aplikasi setelah proses extract selesai,

3. Klik 2 kali gambar dibawah ini maka akan muncul tampilan berikut.

 terdapat tiga pilihan, pilihan pertama jika anda memiliki CD BIOS untuk motherboard anda. gunakan pilihan kedua anda melakukan update menggunakan file dari windows (.exe). pilihan ketiga untuk mendapatkan penjelasan mengenai proses instalasi.

4. Klik OK dan tekan tombol next untuk melanjutkan proses.


5. Proses akan berlangsung dalam beberapa menit kemudian komputer melakukan restart dan update.

6. setelah proses restart muncul logo merk Laptop (TOSHIBA) tekan F2 untuk setting BIOS. Cek date and time serta system konfigurasinya dan pastikan dalam mode Compatibility bukan AHCI.

7.  Saat sistem ingin masuk, akan dilanjutkan proses update yang sebelumnya.

Selesai.
Update bios anda telah selesai dan Anda telah memiliki versi BIOS terbaru.
Selamat mencoba dan jangan pernah ragu untuk mencoba.
jika anda ragu atau mengalami kesulitan silahkan menghubungi


BIOS LAPTOP SEGALA MERK